Kemenangan Liverpool Vs Villarreal – Saat ini banyak sekali berita yang mengabarkan tentang informasi yang dan berita yang ada untuk di ketahui dengan sangat mudah.

Liverpool meraih kemenangan dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22. Berhadapan dengan Villarreal di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari, ‘Si Merah’ menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini jadi bekal Liverpool dalam mengarungi leg kedua di El Madrigal, markas Villarreal, pekan depan. Kemenangan dengan selisih dua angka ini juga setidaknya akan membuat pekerjaan Liverpool lebih mudah.

Sejalan dengan kemenangan ini, ada beberapa fakta unik yang menyeruak ke permukaan. Berikut kami merangkum fakta-fakta tersebut untuk kamu.

1. Sadio Mane gemilang di Liga Champions
Sadio Mane jadi salah satu penyumbang gol Liverpool di laga ini. Berkat torehan golnya itu, sosok asal Senegal ini sukses mengemas 14 gol di Liga Champions sejauh ini. Catatan tersebut membawa Mane pada sejarah.

Mane berhasil menyamai torehan Didier Drogba, sebagai pemain Afrika yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions. Ciamiknya lagi, Mane masih berpeluang menambah catatan ini lantaran Liverpool masih mentas di Liga Champions 2021/22.

Tidak cuma itu, Mane juga sejauh ini sukses mengemas 20 gol lebih dalam empat dari lima musim terakhir bersama Liverpool. Khusus musim ini, dia sudah mencetak 20 gol di semua ajang bersama ‘Si Merah’.

Untuk terus melihat dan mengikuti berbagai berita dan informasi menarik mengenai bola anda bisa langsung dengan mudah mengunjungi bagibola.com

2. Liverpool menang 20 kali dari 24 laga
Kemenangan atas Villarreal ini juga membawa Liverpool pada sebuah catatan apik. Skuad asuhan Juergen Klopp itu sukses menorehkan 20 kemenangan dari 24 laga terakhir yang mereka jalani di semua kompetisi.

Berkat catatan ini, Liverpool berhasil melaju ke final Piala FA, bersaing dengan Manchester City di Premier League, serta menjaga asa meraih trofi Liga Champions musim ini. Potensi Liverpool untuk meraih quadruple (empat trofi) musim ini masih terjaga.

3. Liverpool tak pernah terkalahkan di Anfield
Selain menang dalam 20 laga, kemenangan dalam Villarreal ini juga mempertahankan catatan apik Liverpool dalam babak semifinal Liga Champions di Anfield. Total, dari 12 laga, Liverpool tak pernah tersentuh kekalahan.

Rinciannya, Liverpool memenangi 10 laga dan bermain imbang dalam dua laga. Babak semifinal Liga Champions di Anfield, termasuk saat bersua Villarreal musim ini, jadi sesuatu yang bersahabat bagi Jordan Henderson dan kolega.